photo 9b27a235-112a-49d7-a83c-59f0393d7c0d_zps2717c8a7.jpg

Mar 24, 2013

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Duku merupakan salah satu tanaman asli yang tumbuh di negara Indonesia, tanaman ini cukup lama hidupnya hingga bertahun-tahun. Buah duku (Lansium Domesticum Corr) sekarang ini sudah mulai tersebar di belahan benua Asia terutama Asia Tenggara (mulai dari daratan Thailand sampai ujung timur Kalimantan). 

Buah duku bentuk hampir sama dengan buah pisitan, mempunyai bermacam-macam manfaat, mari kita baca artikelnya di bawah ini: 


  • Kulit dan biji: dapat menurunkan demam dan juga sebagai obat diare
  • kulit kayu: dapat mengobati dari gigitan serangga mematikan
  • bermanfaat sebagai obat disentri
  • kandungan seratnya mampu melancarkan pencernaandi dalam tubuh
  • mencegah akan terserangnya penyakit kanker
Dengan mengkonsumsi buah duku ini, anda bisa memenuhi setiap  energi yang dibutuhkan setiap hari oleh tubuh anda sekaligus dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit mematikan seperti kanker.
Kandungan kalori yang ada pada buah duku adalah 70 kal per 100 gram, kandungan lainnya adalah protein 1.0 gram, lemak 0.2 gram, karbohidrat 13 gram, mineral 0.7 gram, kalsium 18 mg, dan fosfor 9 mg, yang baik untuk tulang, zat besi 0.9 mg, Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis dan berbagai kandungan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.
Nah...kita sudah mengetahui berbagai khasiat dan kandungan kimianya buah duku, jadi sempat-sempatkanlah  membeli buah duku mumpung lagi musim-musimnya....mumpung masih murah..










1 comments:

tidak hanya buah nya saja ya yang mengandung khasiat untuk menyembuhkan, tetapi kulit kayu nya juga, baru tau tuh ane .. hehe
makasih ya atas informasi nya.

Post a Comment

Demi kenyamanan pengunjung.
Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel.
Tindakan spam akan terjaring otomatis oleh spam filter.
Dan apabila terdapat Link yang rusak, harap segera hubungi Admin di kotak komentar.
Terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More