photo 9b27a235-112a-49d7-a83c-59f0393d7c0d_zps2717c8a7.jpg

Jul 14, 2013

Sistem Operasi Android

Salam Hangat Untuk Para pengunjung Sekalian. 




sumber gbr: 
http://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)#Android_versi_1.1

Android adalah merupakan sistem operasi yang berbasis linux yang banyak diaplikasikan pada telephone selular seperti telephone pintar / smart phone dan komputer tablet serta merupakan open source bagi para pengembang untuk meciptakan berbagai macam aplikasi/program untuk telephone selular.
Adalah Android Inc. untuk menciptakan piranti lunak/software yang kemudian dibeli oleh Google Inc. selanjut pemgembangan OS Android pun dimulai dengan dibentuknya Open Handset Alliance yang dilakukan oleh 34 perusahaan pembuat piranti keras, piranti lunak dan telekomunikasi termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile dan nvidia.
Peluncuran pertama android pada tanggal 5 Nov. 2007, android beserta Open Handset Alliance menyatakan dukungan untuk pengembangan standar terbuka perangkat selular.
Pada kesempatan lainnya, pihak Google merilis juga kode-kode android di bawah lisensi Apache (sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat selular)
Dukungan penuh Google pada android adalah yang pertama Google Mail Service (GMS) dan yang kedua adalah yang benar-benar tanpa dukungan langsung Google sebagai Open Handset Distribution (OHD)


0 comments:

Post a Comment

Demi kenyamanan pengunjung.
Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel.
Tindakan spam akan terjaring otomatis oleh spam filter.
Dan apabila terdapat Link yang rusak, harap segera hubungi Admin di kotak komentar.
Terima kasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More